Antara MSCI Global Index, Ekspansi Proyek, Kebijakan Pemerintah dan Fundamental PWON. Peluangkah ?

Dibalik hubungan BNGA dengan Properti dan Infrastruktur, Menarik?
April 29, 2017
Lippo Cikarang (LPCK) bersama dengan proyek jumbonya : Berpotensikah di tahun 2017 ?
May 10, 2017

Antara MSCI Global Index, Ekspansi Proyek, Kebijakan Pemerintah dan Fundamental PWON. Peluangkah ?

Ekspansi berbagai proyek, MSCI Global Index dan beberapa manis nya kebijakan pemerintah untuk sektor properti, Sejauh apa harga saham PWON akan menyesuaikan dengan Fundamentalnya?. Apakah PWON masih menarik bagi Investor Value?.

PT Pakuwon Jati Tbk (PWON) merupakan perusahaan properti pertama yang mencatatkan sahamnya di bursa. Perusahaan yang mempunyai usaha pengembangan dan pembangunan superblok, retail, kantor, kondominium, dan hotel yang terintegrasi ini mempunyai pusat kegiatan di Jakarta. Selain itu perusahaan juga mengelola pusat perbelanjaan besar di Jakarta seperti Gandaria City Superblock, Tunjungan City Superblock, dan Superblok Kota Kasablanka.
PWON saham sektor properti yang menarik dari sisi kaidah value investing, Namun apa saja “Jaminan Internal” dari saham PWON dan bagaimana fundamental nya?
                                            
                                             
                                                                      
                                                 
                
Manajemen PWON telah memenuhi janji nya menyelesaikan proyek nya dan tentu nya ini akan menjadi recurring income bagi PWON.
                                                  
                                  
Lalu, Apa “Jaminan Eksternal” dari saham PWON  ?.
“Jaminan” dalam value investing yang dimaksud adalah suatu moment atau prospek positif yang mendukung dan belum pernah atau sangat jarang ada dalam beberapa tahun lalu.
       
Lalu, Apa ada lagi “Jaminan Eksternal” untuk saham PWON sebelum lanjut ke analisis fundamental nya?.
       
Pada LK PWON kuartal 1 tahun 2016, Perusahaan berhasil meningkatkan laba bersih sebesar 41% (YOY). Namun, Beban penjualan PWON meningkat 55% (YOY), terlihat perusahaan sedang gencar melakukan kegiatan PROMO untuk sejumlah proyek yang saat ini (2017) beberapa tengah terealisasi. Hal ini masih cukup bisa di tolelir. Lalu, keuntungan instrumen keuangan yang naik signifikan sebesar >300% (YOY) adalah hal yang bagus dimana perusahaan mampu memilih kontrak berjangka turunan dengan akurat.
Laba komprehensif naik cukup tinggi sebesar 71% (YOY). Kenaikan tersebut di kontribusi kan oleh positifnya keuntungan dari selisih kurs.
Kesimpulannya, Pada kuartal 1 peningkatan laba komprehensif signifikan MENARIK.

Pada LK PWON kuartal 2 tahun 2016, Tidak ada perubahan signifikan kontribusi dari laba bersih komprehensif yang naik sebesar 17% (YOY). Namun memang kenaikannya turun drastis daripada kuartal 1 tahun sebelumnya. Salah satu penyebabnya adalah rugi bersih dari entitas asosiasi yang dimana dari nilai positif ke nilai negatif cukup signifikan.
Kesimpulannya, Pada kuartal 2 tahun 2016 laba komprehensif PWON kurang MENARIK namun masih dalam batas yang wajar.
Pada LK PWON kuartal 3 tahun 2016, Laba komprehensif naik sebesar 31% (YOY). Kenaikan yang tidak begitu signifikan ini tertekan karena Beban Keuangan yang naik 51% (YOY), Rugi bersih entitas asosiasi yang naik sebesar 208% (YOY), dan Beban pajak bersih yang naik sebesar 200% (YOY). Dari ketiga pemberi kontribusi negatif bagi PWON, yang kurang dapat di ditolelir adalah Beban Keuangan perusahaan. Namun, melihat PWON yang tengah melakukan realisasi proyek di tahun 2017 dan ternyata memang terealisasi maka hal ini menjadi masih bisa di ditolelir.
Terlepas dari hal ini, PWON memiliki kinerja yang masih MENARIK dalam potensi meraih laba berikutnya.
Artinya apa?. Artinya bahwa sangat layak saham PWON ini di akumulasi BELI pada harga tertentu sesuai kaidah value investing (Rekomendasi ini terbit sejak tanggal 10 Maret 2017 saat PWON di harga 580/lbr saham via Telegram BLS, tentunya Anggota BullRecommend LS telah melakukan akumulasi BELI pada saat itu)
Lalu, bagaimana dengan pola charting TrendFollower NOT SwingTrading nya?. Tentu ini yang paling di tunggu – tunggu. (Charting TrendFollower NOT SwingTrading saham PWON telah di publish lebih dulu via Telegram BullRecommend LS saat harga saham PWON masih di 580/lbr saham pada tanggal 10 Maret 2017 bersamaan dengan hasil analisis lengkapnya). Charting TNS(TrendFollower NOT SwingTrading) di bawah ini sengaja di blur untuk menjaga ekslusivitas Anggota/member BullRecommend LS.
                                      
Dari hasil analisis saham PWON, Akhirnya sampai pada suatu kesimpulan yang tentu berujung jawaban dari suatu pertanyaan, Apakah saham PWON masih menarik untuk di akumulasi BELI ?. (Jawaban atas semua hasil analisis pertanyaan ini telah Kami publish via Telegram BullRecommend LS)
Kenapa analisis dalam kaidah value investing ini penting?. Karena hal ini menjadi acuan utama atas keputusan penting dalam membeli suatu saham. Jika nanti harga suatu saham yang telah memenuhi kriteria saham Value Investing (pada Harga BELI tertentu) ini nantinya mungkin terjadi retracement atau penurunan tajam, sebagai value investor hal ini di pandang sebagai bentuk moment “Salah Harga” dan tentu nya dapat dilakukan kesempatan untuk melakukan aksi BELI dan bukan hanya BINGUNG, GALAU ataupun PANIK mengikuti kata pelaku pasar yang tidak memiliki “acuan hasil analisis komprehensif” dalam pengambilan keputusan untuk BELI suatu saham yang memang MENARIK.
Lalu, bagaimana dengan pola charting TrendFollower NOT SwingTrading saham PWON selengkapnya?. Tentu ini yang paling di tunggu – tunggu. ( Hanya ada di Telegram BullRecommend LS, Let’s JOIN Us ! )
Disclousure : Hasil analisis saham PWON ini sudah di publish secara Real-Time lebih dulu via Telegram BullRecommend LS saat harga saham PWON masih di harga 580/lbr pada tanggal 10 Maret 2017. (Saat hasil analisis PWON ini di publish di website BullRecommend ini pada tanggal 04 Mei 2017, harga saham PWON telah mencapai 675/lbr saham)
Share hasil analisis beberapa saham terbaik(Sesuai kaidah Value Investing) di website BLS baru Kami lakukan terbatas. Hal ini untuk menjaga Ekslusivitas Anggota/Member BulRecommend LS.
Jika Anda cocok dengan Value Investing ala BullRecommend dan ingin mendapatkan hasil analisis BullRecommend LS lebih lengkap seperti di atas untuk saham – saham berpotensi lainnya, silahkan email JOIN di bullrecommend@gmail.com atau Klik Disini
Anda akan mendapatkan berbagai fasilitas berikut : Klik Disini
Beberapa Charting TrendFollower NOT SwingTrading bisa Anda lihat disini : Klik Disini
Apakah Anda cocok dengan Value Investing BLS, bisa chek disini : Klik Disini
Apa itu Value Investing BullRecommend ?, Jawabannya lihat disini : Klik Disini
NB : Beberapa sumber(Berita Terkait) diolah dari berbagai media.
(Visited 315 times, 1 visits today)

Comments are closed.