Bisnis Pembangkit Listrik ; Peluang bagi ITMG ? : Valuasi Indo Tambangraya Megah masih UnderValue (2017) ?

Kombinasi menariknya fundamental Ekadharma International (5 Years) dan murahnya Crude Oil (Dibandingkan 5 tahun terakhir) : Saham EKAD mulai tahun 2017 berpotensi ?
July 5, 2017
Fundamental Recovery Mulai 2016 PLUS Akuisisi serta Perpanjangan Kontrak GSA : Stimulus di 2017 Bagi MEDC ?
July 17, 2017

Bisnis Pembangkit Listrik ; Peluang bagi ITMG ? : Valuasi Indo Tambangraya Megah masih UnderValue (2017) ?

Rencana diversifikasi operasi bisnis pembangkit listrik apakah bisa menjadi peluang bagi PT. Indo Tambangraya Megah Tbk. (ITMG) di tahun 2017 ?.

 

Harga batubara US$80 PMT pada tahun 2014 yang masih mampu mempertahankan beberapa waktu harga saham ITMG di atas Rp. 26.000/lbr saham apakah bisa menjadi BenchMark dalam penilaian valuasi harga saham ITMG saat ini (Tahun 2017) dimana harga batubara sekitar US$80 PMT namun harga per lembar saham ITMG masih di bawah Rp. 20.000/lbr saham ?.

_

_

Perlu Anda ketahui bahwa saham ITMG ini telah diberikan Reminder nya untuk Akumulasi BELI/HOLD di harga <17000/share lebih dulu via Telegram BullRecommend LS pada tanggal 12 Mei 2017 saat harga saham ITMG masih 15150/share.

_

Hasil analisis saham ITMG ini di publish via Website BullRecommend pada tanggal 08 Juli 2017. Tentunya telah di publish lebih dulu via Telegram BullRecommend LS ! secara RealTime.

_

Berikut adalah ScreenShoot Reminder Akumulasi BELI/HOLD saham ITMG di harga <17000/share pada Tanggal 12 Mei 2017 (Saat harga saham ITMG 15150/share) via Telegram BullRecommend LS (Beberapa hal sengaja di blur untuk menjaga ekslusivitas Anggota/member BullRecommend LS) –> Khusus Anggota / Member BLS :

_

    

(Lihat pada Gambar ; Floating Profit >20% di akumulasi saat Reminder 12 Mei 2017 (15150/lbr saham)

_

PT Indo Tambaraya Megah Tbk. (ITMG) merupakan perusahaan pertambangan dengan produk terbesar adalah batubara. Disamping batubara, hasil tambang perusahaan antara lain berupa tanah liat, granit, gamping, dan pasir. Pangsa pasar perusahaan antara lain adalah China (28%), Jepang (16%), dan India (12%).

_

_

ITMG adalah saham perusahaan batubara yang pernah mencapai harga per lembar sahamnya hingga Rp55.000/lbr di tahun 2011 tepat pada saat harga batubara dunia mencapai US$120 PMT. Lalu, pertanyaan nya bagaimana dengan era saat ini di mulai tahun 2017 ini? Apakah sahamnya sesuai kaidah value investing? Apa “Jaminan” nya? Apa ada aksi korporasi yang menarik? Bagaimana fundamental nya? Bagaimana pola harga sahamnya VS pola harga komoditas(Batubara) nya?.

_

_

    

_

    

_

    

_

    

_

Ada 2 lini bisnis yang saat ini di garap oleh ITMG yaitu Batubara dan Listrik. Terlihat bahwa manajemen ITMG sangat peka dengan membaiknya harga batubara di banding tahun 2015 lalu serta bisnis listrik dari program proyek pemerintah 35.000 MW. Hal ini merupakan hal yang sangat menarik dan menjadi “Jaminan” dari saham ITMG untuk investor value.

_

_

Telah jelas bahwa kenaikan atau membaiknya harga batubara yang di mulai tahun 2016 lalu juga mulai tercatat di tinta hitam LK tahun 2016 ITMG. Bagaimana dengan tahun selanjutnya?. Tentu saja potensi nya 99% harga sahamnya akan lanjut naik di 2017 nanti dengan syarat utama harga batubara tidak <US$65 PMT serta ITMG berhasil meraih kontrak proyek listrik dari pemerintah.

_

    

_

Lalu bagaimana dengan kinerja ITMG jika dilihat dari fundamental nya?

_

_

Dari sisi kinerja perusahaan dalam memanfaatkan apa yang dimiliki (Asset + Investasi modal) jelas bahwa ITMG lebih optimal di atas kinerja per sektor maupun industri.

_

_

Lagi – lagi ITMG lebih unggul dibandingkan kinerja perusahaan per sektor maupun industri. ITMG lebih efisien.

_

_

Terlihat ITMG memiliki kekuatan financial yang mumpuni dimana Ratio likuiditas nya lebih baik dari perusahaan per sektor dan per industri lainnya dan yang terpenting ITMG ini tidak suka main – main dengan hutang – hutangan. Terlihat Debt to Equity yang jauh signifikan lebih rendah dari per sektor dan industri. SANGAT MENARIK.

_

_

Kesimpulan di atas, secara valuasi saham ITMG masih MURAH untuk saat ini. P/E ratio, Price to sales dan Price to book masih lebih rendah dari per sektor maupun industri.

_

_

Semua meningkat (Up) sesuai dengan membaiknya harga komoditas(Batubara) dan sifat manajemen ITMG yang tidak suka main – main dengan HUTANG.

_

    

_

Peningkatan ini tidak lain adalah karena membaiknya harga batubara dan memang bagusnya manajemen untuk CARE terhadap hutang perusahaan nya serta peningkatan kinerja nya.

_

Lalu, bagaimana sebagai value investor melihat kinerja ITMG yang MENARIK ini dan tentu pada harga saham yang masih Lowest? Apakah tunggu harga sahamnya naik dulu baru BELI?.

(Hasil analisis saham ITMG ini telah terbit lebih dulu secara RealTime via Telegram BullRecommend LS khusus untuk Anggota/Member BLS. Namun telah di berikan Reminder-nya untuk Akumulasi BELI/HOLD di harga <17000/share pada Tanggal 12 Mei 2017 via Telegram BullRecommend LS, Saat harga saham ITMG di market masih di harga 15150/lbr saham)

Lalu, bagaimana dengan pola charting TrendFollower NOT SwingTrading nya?.

Tentu ini yang paling di tunggu – tunggu. (Charting TrendFollower NOT SwingTrading saham ITMG ini telah di publish/terbit lebih dulu via Telegram BullRecommend LS bersamaan dengan hasil analisis lengkapnya).

Charting TNS(TrendFollower NOT SwingTrading) di bawah ini sengaja di blur untuk menjaga ekslusivitas Anggota/member BullRecommend LS.

_

_

Selain itu, Bagaimana dengan Review atas Laporan Keuangan Kuartalan nya?.

Tentu ini juga tidak kalah pentingnya dan yang paling di tunggu – tunggu.

(Review atas LK Kuartalan [Kuartal 1 ; Tahun 2017] saham ITMG ini telah di publish/terbit lebih dulu via Telegram BullRecommend LS [Dalam bentuk E-Book PDF Ter-password] sejak Laporan Keuangan Kuartal 1 ; Tahun 2017 ITMG selesai di publish).

_

_

Dari hasil analisis saham ITMG, Akhirnya sampai pada suatu kesimpulan yang tentu berujung jawaban dari suatu pertanyaan, Apakah saham ITMG masih menarik untuk di akumulasi BELI ?

Apakah Anggota/Members BLS telah JUAL saham ITMG ini setelah harga sahamnya naik (Sejak di berikan Reminder nya via Telegram BullRecommend LS untuk melakukan Akumulasi BELI/HOLD saat harga saham ITMG masih 15150/share) ?.

(Jawaban atas semua hasil analisis pertanyaan ini telah Kami publish via Telegram BullRecommend LS).

_

Kenapa analisis dalam kaidah value investing ini penting?. Karena hal ini menjadi acuan utama atas keputusan penting dalam membeli suatu saham.

Jika nanti harga suatu saham yang telah memenuhi kriteria saham Value Investing (pada Harga BELI tertentu) ini nantinya mungkin terjadi retracement atau penurunan tajam, sebagai value investor hal ini di pandang sebagai bentuk moment “Salah Harga” dan tentu nya dapat dilakukan kesempatan untuk melakukan aksi BELI dan bukan hanya BINGUNG, GALAU ataupun PANIK mengikuti kata pelaku pasar yang tidak memiliki “acuan hasil analisis komprehensif” dalam pengambilan keputusan untuk BELI suatu saham yang memang MENARIK.

( Hanya ada di Telegram BullRecommend LS, Let’s JOIN Us ! )

Disclousure : Hasil analisis saham ITMG ini telah terbit lebih dulu secara RealTime via Telegram BullRecommend LS khusus untuk Anggota/Member BLS. Namun telah di berikan Reminder-nya untuk Akumulasi BELI/HOLD di harga <17000/share pada Tanggal 12 Mei 2017 via Telegram BullRecommend LS, Saat harga saham ITMG di market masih di harga 15150/lbr saham.

_

Hasil analisis saham ITMG ini di publish via Website BullRecommend pada hari Sabtu, tanggal 08 Juli 2017 atau saat Closed Price Jumat, Per 07 Juli 2017 di harga 18250/share.

_

Share hasil analisis beberapa saham terbaik(Sesuai kaidah Value Investing) di website BLS baru Kami lakukan terbatas. Hal ini untuk menjaga Ekslusivitas Anggota/Member BulRecommend LS.

Jika Anda cocok dengan Value Investing ala BullRecommend dan ingin mendapatkan hasil analisis BullRecommend LS lebih lengkap seperti di atas untuk saham – saham berpotensi lainnya, silahkan JOIN dengan BullRecommend LS. Klik REGISTRASI —> (di sini)

Anda akan mendapatkan berbagai fasilitas berikut, Klik —> (di sini)

Beberapa Charting TrendFollower NOT SwingTrading bisa Anda lihat disini : Klik —> (di sini)

Apakah Anda cocok dengan Value Investing BLS ?. Klik —> (di sini)

Apa itu Value Investing BullRecommend ?. Klik —> (di sini)

Profil dari BullRecommend. Klik —> (di sini)

NB : Beberapa sumber(Berita Terkait) diolah dari berbagai media.

 

(Visited 1,225 times, 1 visits today)

Comments are closed.