Lippo Cikarang (LPCK) bersama dengan proyek jumbonya : Berpotensikah di tahun 2017 ?

Antara MSCI Global Index, Ekspansi Proyek, Kebijakan Pemerintah dan Fundamental PWON. Peluangkah ?
May 4, 2017
Ebook Review atas LK Kuartal I 2017 : Launching !
May 14, 2017

Lippo Cikarang (LPCK) bersama dengan proyek jumbonya : Berpotensikah di tahun 2017 ?

LPCK (Lippo Cikarang) bersama dengan proyek JUMBO nya apakah berpotensi di tahun 2017 ? Bagaimana potensi harga sahamnya mulai tahun 2017 ini ?. Apakah masuk dalam jajaran saham Value Investing di harga saham tetentu ?.

PT Lippo Cikarang Tbk (LPCK) merupakan perusahaan yang bergerak di bidang properti. Kegiatan usaha perusahaan antara lain pengembangan kompleks industri dan kompleks perumahan.
LPCK menjadi saham yang patut dilirik selanjutnya.
Sebelum masuk lebih dalam untuk menganalisis LPCK, Yang paling utama dalam value investing adalah memastikan dengan mempelajari dulu apa “JAMINAN” untuk saham tersebut?.
Jaminan yang dimaksud adalah suatu fenomena atau moment yang khusus akan terjadi seperti aksi korporasi nya dan sebagainya.
Bagaimana fundamental nya? Bagaimana pola Charting TrendFollower NOT SwingTrading nya?.
Tentu nya charting tersebut paling di tunggu – tunggu setiap di akhir analisis suatu saham menurut kaidah value investing.
 
Proyek senilai 190T !!! akan dilaksanakan bekerjasama dengan 2 perusahaan besar asal tiongkok. Menariknya proyek ini baru akan di mulai tahun 2017. Saat harga saham LPCK di posisi termurah saat ini dengan potensi “Jaminan” proyek yang sangat menarik.
Lalu apa ada lagi selain “Jaminan” di atas?, berikut :
                        
Selain itu? Apa lagi “Jaminan” yang menarik dari LPCK?.
       
Selanjutnya semenarik apa fundamental LPCK?.
Compare atau perbandingan dengan Per sektor dan Per industri.
Dari sisi P/E, P/S, P/B, P/CF jelas bahwa Saham LPCK ini memiliki kinerja valuasi di atas rata – rata industri atau sektor yang sejenis yang MENARIK.
Harga sahamnya tentu masih terdiskon dengan “Jaminan” yang bagus, tentu LPCK layak di gaet dalam portofolio saham seorang value Investor.
Compare atau perbandingan dengan Per sektor dan Per industri.
Dari sisi Likuiditas nya, jelas bahwa Quick ratio dan Current ratio lebih unggul daripada per sektor dan per industri.
DER juga sangat aman masih di jauh di bawah per sektor serta per industri.
Operating Margin dan Net Profit Margin juga jelas LPCK masih unggul atas perbandingan per sektor dan per industri.
Bagaimana dengan efektivitas terhadap yang dimiliki LPCK atau dalam hal ini dalam memanfaatkan asset nya?.
Jelas bahwa ROA, ROI dan ROE jauh hampir 100% di atas per industri maupun per sektor.
Bahkan saat hasil analisis saham LPCK ini di terbitkan via Telegram BullRecommend LS pada tanggal 24 Maret 2017, saat itu belum ada kabar  bahwa LPCK akan ada Investasi Rp. 278 Triliun untuk pembangunan kota baru yang dinamakan Meikarta. Artinya kabar yang terbit baru – baru ini dan memang rencana pembangunannya sudah dirancang sejak tahun 2014 kemudian pekerjaan fisik sudah dimulai sejak Januari 2016 merupakan “Jaminan” sangat positif untuk saham LPCK menurut kaidah value investing. Asal tahu saja bahwa pembangunan ini di dukung oleh Pemda dimana pembangunan ini merupakan sesuatu yang unik bagi bangsa dan masyarakat.
Lalu, bagaimana dengan pola charting TrendFollower NOT SwingTrading nya?. Tentu ini yang paling di tunggu – tunggu. (Charting TrendFollower NOT SwingTrading saham LPCK ini telah di publish/terbit lebih dulu via Telegram BullRecommend LS sejak harga saham LPCK masih di 4330/lbr saham pada tanggal 24 Maret 2017 bersamaan dengan hasil analisis lengkapnya). Charting TNS(TrendFollower NOT SwingTrading) di bawah ini sengaja di blur untuk menjaga ekslusivitas Anggota/member BullRecommend LS.
Dari hasil analisis saham LPCK, Akhirnya sampai pada suatu kesimpulan yang tentu berujung jawaban dari suatu pertanyaan, Apakah saham LPCK masih menarik untuk di akumulasi BELI ?. (Jawaban atas semua hasil analisis pertanyaan ini telah Kami publish via Telegram BullRecommend LS)
Kenapa analisis dalam kaidah value investing ini penting?. Karena hal ini menjadi acuan utama atas keputusan penting dalam membeli suatu saham. Jika nanti harga suatu saham yang telah memenuhi kriteria saham Value Investing (pada Harga BELI tertentu) ini nantinya mungkin terjadi retracement atau penurunan tajam, sebagai value investor hal ini di pandang sebagai bentuk moment “Salah Harga” dan tentu nya dapat dilakukan kesempatan untuk melakukan aksi BELI dan bukan hanya BINGUNG, GALAU ataupun PANIK mengikuti kata pelaku pasar yang tidak memiliki “acuan hasil analisis komprehensif” dalam pengambilan keputusan untuk BELI suatu saham yang memang MENARIK.
Lalu, bagaimana dengan pola charting TrendFollower NOT SwingTrading saham LPCK?. Tentu ini yang paling di tunggu – tunggu. ( Hanya ada di Telegram BullRecommend LS, Let’s JOIN Us ! )
Disclousure : Hasil analisis saham LPCK ini sudah di publish secara Real-Time lebih dulu via Telegram BullRecommend LS saat harga saham LPCK masih di harga 4330/lbr pada tanggal 24 Maret 2017. (Saat hasil analisis LPCK ini di publish di website BullRecommend ini, harga saham LPCK telah mencapai 4800/lbr saham pada tanggal 05 Mei 2017 —> Closed Price)
Share hasil analisis beberapa saham terbaik(Sesuai kaidah Value Investing) di website BLS baru Kami lakukan terbatas. Hal ini untuk menjaga Ekslusivitas Anggota/Member BulRecommend LS.
Jika Anda cocok dengan Value Investing ala BullRecommend dan ingin mendapatkan hasil analisis BullRecommend LS lebih lengkap seperti di atas untuk saham – saham berpotensi lainnya, silahkan email JOIN di bullrecommend@gmail.com atau Klik Disini
Anda akan mendapatkan berbagai fasilitas berikut : Klik Disini
Beberapa Charting TrendFollower NOT SwingTrading bisa Anda lihat disini : Klik Disini
Apakah Anda cocok dengan Value Investing BLS, bisa chek disini : Klik Disini
Apa itu Value Investing BullRecommend ?, Jawabannya lihat disini : Klik Disini
NB : Beberapa sumber(Berita Terkait) diolah dari berbagai media.
(Visited 1,094 times, 3 visits today)

1 Comment

  1. bowo says:

    nice artikel thank