Modernland Realty bersama Astra Land beserta Proyek MCIE 16,76 Ha., JGC 370 Ha. sampai AEON Mall : Saham MDLN berpotensi mulai 2017 ?

All in One Transformasi Bisnis Barito Pasific (BRPT) Mulai Petrokimia, Perkayuan, CPO, Properti Hingga Energi : Mega Prospektif BRPT 2017 ?
June 12, 2017
Komunitas Value Investor Indonesia – Group Chat Ultimate Aktif Selamanya !
July 4, 2017

Modernland Realty bersama Astra Land beserta Proyek MCIE 16,76 Ha., JGC 370 Ha. sampai AEON Mall : Saham MDLN berpotensi mulai 2017 ?

Modernland Realty bersama Astra Land Indonesia beserta berbagai proyek yang punya potensi akan di rasakan efek positifnya di tahun 2017 seperti MCIE 16,76 Ha., JGC 370 Ha. sampai AEON Mall dikombinasikan dengan valuasi saham MDLN yang masih sangat murah, Apakah akan membuat harga saham MDLN naik tinggi di mulai tahun 2017 ini ?.

_

_

 

Perlu Anda ketahui bahwa hasil analisis saham MDLN ini telah terbit lebih dulu via Telegram BullRecommend LS pada tanggal 11 Mei 2017 saat harga saham MDLN masih 270/share.

_

 

PT. Modernland Realty Tbk (MDLN) adalah perusahaan yang mempunyai kegiatan usaha antara lain pembangunan perumahan, rumah susun, perkantoran, pusat perbelanjaan serta jasa dan pengelolaan lapangan golf. Pusat kegiatan perusahaan berada di kota Tangerang seperti Kota Modern, Modernjill, industrial estate, serta kawasan hunan Cikande

Dalam kaidah value investing, perlu analisis detail dan komprehensif. Oleh karena itu akan dilakukan analisis detail fundamental (yang signifikan), ada atau tidaknya “Jaminan” dan beberapa hal yang memang harus dipertimbangakan.

Dimulai kinerja dalam QOQ dari NPM dan DER dari MDLN selama 1 tahun penuh atau dari Maret 2016 s.d Maret 2017.

_

_

Pada kuartal 1 tahun 2016 s.d kuartal 1 tahun 2017, MDLN memiliki kinerja yang bagus, dimana ditunjukkan dengan kenaikan NPM yang SIGNIFIKAN sebesar >140% (YOY). Meskipun kenaikan nya tidak berjalan mulus karena sempat kurang bagus di bulan Juni s.d September tahun 2016. But, itu tidak lantas mengurangi rapor bagus dari MDLN.

_

_

Pada 1Q2016 s.d 1Q2017 tidak ada perubahan yang signifikan pada DER dari MDLN. Apa artinya?. Melihat kontrak proyek yang didapatkan MDLN semakin besar (YOY), maka meski DER MDLN tidak ada penurunan signifikan, MDLN ini masih MENARIK dalam mempertahankan kinerja nya.

Mengenai kontrak proyek MDLN akan diberikan ulasan nya setelah analisis fundamental selesai.

Lanjut ke Valuasi dari MDLN, Apakah masih murah sehingga layak mulai di akumulasi BELI?

_

_

Terlihat bahwa PER masih <5x dan PBV masih <0,75x. Apa artinya?. Artinya saham MDLN pada harga 272/share (Closed Price Tgl 10 Mei 2017) kemarin masih MURAH.

Namun, apakah Valuasi nya masih lebih murah daripada per sektor maupun per industrinya?.

_

_

Hasil Valuasi Ratio MDLN menunjukkan bahwa MDLN masih jauh lebih MURAH daripada Sektor dan Industrinya. Yaitu P/E lebih MURAH 78% (daripada Sektor nya) dan 75% (daripada Industri nya).

Bahkan dalan kurun waktu 5 tahun terakhir :

P/E (Tertinggi) MDLN masih lebih MURAH 86% (daripada Sektor nya) dan 39% (daripada Industri nya).

P/E (Terendah) MDLN masih lebih MURAH 84% (daripada Sektor nya) dan 82% (daripada Industri nya).

Lalu dilihat dari P/S nya MDLN juga masih menunjukkan 73% s.d 76% lebih MURAH daripada tingkat hasil penjualannya (Sektor dan Industri).

Yang lebih MENARIK lagi bahwa P/CF MDLN jauh lebih baik 72% s.d 68% (sektor dan industri).

Secara Overall MDLN saat ini masih berada pada titik termurah (Di harga 270/share) di tengah JUMBO nya proyek yang tengah mulai di buku kan hasilnya di LK mulai tahun 2017.

Selanjutnya, Bagaimana dengan kinerja, efektifitas dan efisiensi MDLN dalam menggunakan asset nya untuk menghasilkan laba jika di bandingkan dengan Sektoral dan Industri nya?. Berikut :

_

_

Hasil Efektivitas ratio menunjukkan bahwa MDLN lebih unggul dalam memanfaatkan asset nya untuk menghasilkan laba (ROA) daripada Industri dan Sektor, yaitu lebih tinggi 27% dan 98%.

Kemudian MDLN dalam memanfaatkan investasi nya untuk menghasilkan laba lebih unggul 15% dan 134% daripada Industri dan Sektoral.

Selanjutnya terlihat juga bahwa dalam memanfaatkan modal atau ekuitas bahwa MDLN lebih baik 34% daripada Industri meskipun lebih rendah 33% daripada Sektoral.

Artinya, MDLN berkinerja terbaik pada valuasi yang masih murah.

Selanjutnya dilakukan analisis fundamental YOY pada Income Statement MDLN, Berikut :

_

_

Analisis fundamental menggunakan LK kuartal 1 tahun 2017 (YOY). Hal ini di ambil karena analisis valuasi fundamental dan Efektivitas telah dilakukan dalam setahun penuh.

Berikut hasil LK Kuartal 1 tahun 2017 (YOY / kuartal 1 tahun 2016) dari MDLN :

Laba komprehensif tahun berjalan MDLN naik fantastis sebesar 286% ! (YOY).
Hal ini suatu kinerja MDLN yang bagus sekali di tengah valuasi nya yang masih murah.

Namun, harus di lihat lebih detail lagi bahwa kenaikan laba komprehensif sebesar itu dikontribusikan dari pos – pos yang mana?.

Berikut :

Tercatat jelas bahwa pendapatan bersih MDLN naik sebesar 56% (YOY).

Pendapatan dari hotel dan sewa juga naik sebesar 32% (YOY).

Dari ke dua pos tersebut cukup jelas kenaikan laba MDLN sebesar 286% (YOY) utama nya bersumber dari kegiatan bisnis utama MDLN yang artinya ini kinerja yang bagus.

Secara keseluruhan tidak ada hal yang signifikan kecuali memang harus di akui bahwa MDLN mengalami disefisiensi pada beban penjualan dan beban umum dan administrasi secara runtut sebesar 50% (YOY).

But, overall hal tersebut masih bisa di toleransi dalam kaidah value investing dimana laba bersih tahun berjalan masih dibukukan dengan kenaikan sebesar 263% ! (YOY).

Kesimpulannya dari sisi fundamental maka MDLN ini masih sangat menarik untuk di akumulasi BELI. Jika nantinya harga MDLN turun sejenak di bawah 272/lbr maka akan menjadi lebih MENARIK untuk di BELI/HOLD.

Namun dalam value investing selain sisi fundamental yang menarik juga harus terpenuhinya syarat bahwa saham tersebut memiliki “Jaminan Internal maupun Eksternal” untuk di putuskan bahwa MDLN layak sebagai saham Value Investing pada harga BELI tertentu.

Sebelum lanjut, perlu diketahui bahwa MDLN ini telah meraih penghargaan APTI-III-2016 yang artinya MDLN telah berperan penting dalam pembangunan perekonomian nasional melalui peningkatan kerja dan daya saing perusahaan.

Selain penghargaan di atas, MDLN juga menerima penghargaan ICSRA-I-2017. Hal ini menunjukkan MDLN sangat peduli pada lingkungan sosial dan kemanusiaan.

Berikut “Jaminan” Internal maupun Eksternal dari MDLN :

_

    

_

Seperti apa “Jaminan” berupa proyek besar dari MDLN. Berikut :

_

_

Selanjutnya, apa ada lagi selain “Jaminan” di atas?.
_
    
_

Jelas bahwa potensi dari pencatatan laba yang akan diraih MDLN ini masih bakal tercatat di mulai tahun 2017 ini sampai selanjutnya.

Khusus proyek JGC tersebut mendapat keunggulan yang menarik dimana pada tanggal 15 April 2017 Presiden Jokowi telah meresmikan akses Tol Tanjung Priok sepanjang 11,4 KM yang nantinya juga akan mempermudah bagi akses JGC.

Lalu, Apa lagi yang lain?.

_

_

Menarik sekali proyek – proyek dari MDLN saat harga sahamnya masih UNDERVALUE ( <272/lbr saham ). Proyek tersebut merupakan “Jaminan Internal” dari MDLN.

Selanjutnya?.

_

_

Dan… “Jaminan Internal” yang tidak kalah menariknya adalah …

_

_

_

Selesai dari “Jaminan Internal” yang diberikan MDLN lalu berlanjut ke “Jaminan Eksternal” dari MDLN. Berikut :

_

_

Lalu, bagaimana sebagai value investor melihat kinerja, valuasi dan prospek MDLN yang MENARIK ini dan tentu pada harga saham yang masih Lowest? Apakah tunggu harga sahamnya naik dulu baru BELI?.

Dalam value investing, membeli saham MDLN di harga saham sebelum naik ke 272/share adalah sangat bagus.

(Reminder BELI/HOLD saham MDLN ini terbit pada tanggal 11 Mei 2017 via Telegram BullRecommend LS, saat harga saham MDLN masih di harga 270/lbr saham)

Lalu, bagaimana dengan pola charting TrendFollower NOT SwingTrading nya?.

Tentu ini yang paling di tunggu – tunggu. (Charting TrendFollower NOT SwingTrading saham MDLN ini telah di publish/terbit lebih dulu via Telegram BullRecommend LS sejak harga saham MDLN masih di harga 270/lbr saham pada tanggal 11 Mei 2017 bersamaan dengan hasil analisis lengkapnya).

Charting TNS(TrendFollower NOT SwingTrading) di bawah ini sengaja di blur untuk menjaga ekslusivitas Anggota/member BullRecommend LS.

 

_

 

_

 

Berikut adalah ScreenShoot Reminder(Ulang) Harga BELI/HOLD saham MDLN di harga <270/share pada Tanggal 19 Juni 2017  via Telegram BullRecommend LS (Beberapa hal sengaja di blur untuk menjaga ekslusivitas Anggota/member BullRecommend LS) –> Khusus Anggota / Member BLS :

_

    

_

 

Dari hasil analisis saham MDLN, Akhirnya sampai pada suatu kesimpulan yang tentu berujung jawaban dari suatu pertanyaan, Apakah saham MDLN masih menarik untuk di akumulasi BELI ? Apakah Anggota/Members BLS telah JUAL saham MDLN ini setelah kemarin harga sahamnya naik ?. (Jawaban atas semua hasil analisis pertanyaan ini telah Kami publish via Telegram BullRecommend LS).

_

Kenapa analisis dalam kaidah value investing ini penting?. Karena hal ini menjadi acuan utama atas keputusan penting dalam membeli suatu saham. Jika nanti harga suatu saham yang telah memenuhi kriteria saham Value Investing (pada Harga BELI tertentu) ini nantinya mungkin terjadi retracement atau penurunan tajam, sebagai value investor hal ini di pandang sebagai bentuk moment “Salah Harga” dan tentu nya dapat dilakukan kesempatan untuk melakukan aksi BELI dan bukan hanya BINGUNG, GALAU ataupun PANIK mengikuti kata pelaku pasar yang tidak memiliki “acuan hasil analisis komprehensif” dalam pengambilan keputusan untuk BELI suatu saham yang memang MENARIK.

( Hanya ada di Telegram BullRecommend LS, Let’s JOIN Us ! )

 

Disclousure : Hasil analisis saham MDLN ini sudah di publish secara Real-Time lebih dulu via Telegram BullRecommend LS saat harga saham MDLN masih di harga 270/lbr pada tanggal 11 Mei 2017.

Share hasil analisis beberapa saham terbaik(Sesuai kaidah Value Investing) di website BLS baru Kami lakukan terbatas. Hal ini untuk menjaga Ekslusivitas Anggota/Member BulRecommend LS.

Jika Anda cocok dengan Value Investing ala BullRecommend dan ingin mendapatkan hasil analisis BullRecommend LS lebih lengkap seperti di atas untuk saham – saham berpotensi lainnya, silahkan JOIN dengan BullRecommend LS. Klik REGISTRASI —> (di sini)

Anda akan mendapatkan berbagai fasilitas berikut, Klik —> (di sini)

Beberapa Charting TrendFollower NOT SwingTrading bisa Anda lihat disini : Klik —> (di sini)

Apakah Anda cocok dengan Value Investing BLS ?. Klik —> (di sini)

Apa itu Value Investing BullRecommend ?. Klik —> (di sini)

Profil dari BullRecommend. Klik —> (di sini)

NB : Beberapa sumber(Berita Terkait) diolah dari berbagai media.

(Visited 2,801 times, 1 visits today)

Comments are closed.