Profil Penulis

PROFIL PENULIS

Penulis Artikel

Andrian Oktianto

Founder & CEO bullrecommend.com

Penulis artikel di bullrecommend.com bernama Andrian Oktianto, kelahiran Surabaya, Jawa Timur, tahun 1989, Pernah mengenyam pendidikan D3 Jurusan Akuntasi dan S1 Jurusan Akuntasi yang seluruhnya ditempuh di Universitas Airlangga, Surabaya.

Tahun 2006
Mulai mengenal analisis laporan keuangan perusahaan ETAP hingga analisis fundamental.

Pada tahun 2006 ketika masih duduk di bangku SMA jurusan IPS (konsentrasi Akuntasi), Penulis mulai tertarik dengan analisis laporan keuangan. Namun, pada saat itu Penulis belum mengenal laporan keuangan perusahaan go publik apalagi dunia pasar modal saham atau bisa dikatakan saat itu Penulis baru mengenal dan belajar analisis laporan keuangan perusahaan ETAP atau Entitas Tanpa Akuntabilitas Publik. Sebelum mengenal saham, Penulis sudah suka menilai perusahaan dari laporan keuangannya, Jadi, analisis fundamental telah Penulis lakukan semenjak duduk di bangku SMA.

Tahun 2008
Mulai mengenal dan belajar "dunia" pasar modal saham hingga analisis laporan keuangan perusahaan go publik.

Tahun 2008, Penulis kemudian mulai mengenal dan banyak belajar apa itu "dunia" pasar modal saham, beruntungnya Penulis telah memiliki dasar-dasar analisis laporan keuangan perusahaan sejak duduk di bangku SMA dan berlanjut di kuliah dengan menekuni apa itu pasar modal saham serta belajar lebih serius tentang analsis laporan keuangan perusahaan go publik.

Tahun 2011
Memulai perjalanan di "dunia" pasar modal saham serta mulai mendalami apa itu metode value investing sembari merintis karir profesional di beberapa perusahaan go publik.

Tahun 2011, setelah lulus kuliah Penulis memulai perjalanan di "dunia" pasar modal saham sembari merintis karir professional selama 5 tahun di beberapa perusahaan go publik seperti PT. Mitra Pinasthika Mustika Tbk. (MPMX), PT. Jasuindo Tiga Perkasa Tbk. (JTPE) dan PT. Japfa Comfeed Indonesia Tbk. (JPFA).

Selama duduk dibangku kuliah hingga meniti karir professional, Penulis terus mendalami apa itu metode value investing, hingga semakin "matang" dalam menilai perusahaan dengan analisis fundamental dan penilaian manajemen. Penulis memahami bahwa untuk suskes di "dunia" pasar modal saham yang diperlukan bukan hanya soal pengetahuan saja tapi juga pengalaman dan kesuksesan di pasar modal saham tidak ada kaitannya dengan tingkat IQ seseorang melainkan lebih kepada tingkat kesabaran seorang investor, hal ini seperti apa yang dikatakan Warren Buffet bahwa "kesuksesan dalam berinvestasi tidak berhubungan dengan IQ, sekalipun IQ yang Anda punya sudah di atas 125. Walaupun Anda memiliki kecerdasan yang biasa-biasa saja, hal lebih penting yang dibutuhkan seseorang adalah watak untuk mengontrol keinginan. Kontrol diri adalah senjata terbaik seorang investor".
Penulis sangat terbantu dengan metode value investing dimana saat itu Penulis tetap bisa melakukan aktivitas sesuai karir professional dan sambil berinvestasi saham.

Tahun 2016
Memutuskan untuk mengundurkan diri dari karir professional dan fokus pada kegiatan investasi saham secara mandiri atau sebagai value investor saham.

Pada tahun 2016 Penulis memutuskan untuk keluar atau mengundurkan diri dari karir professional untuk selanjutnya fokus pada kegiatan investasi secara mandiri atau sebagai value investor saham. Rutinitas atau kegiatan Penulis sebagai investor saham dengan tipe value investor adalah berinvestasi saham dengan cara paling santai, membaca koran atau media online yang ada hubungannya dengan saham maupun ekonomi, mengerjakan serta menulis analisis saham, mengisi diskusi dan berbagi pengalaman dengan teman - teman investor, memberikan konsultasi secara professional kepada para investor yang sangat ingin memperdalam pengetahuan tentang investasi saham dengan metorde value investing di pasar modal melalui media komunikasi secara online dan mengisi training atau workshop.

Tahun 2017
Mulai mendirikan bullrecommend.com sebagai situs pembelajaran dan referensi yang memberikan hasil analisis saham berdasarkan kaidah value investing dengan tujuan untuk memperkenalkan dan menumbuhkan jumlah value investor saham di Indonesia.

Selain itu, Penulis juga aktif menulis artikel - artikel hasil review atau analisis saham dari sisi kaidah value investing yang tentunya bisa Anda nikmati dan bisa sebagai bahan pembalajaran di website ini. Selebihnya Penulis tidak memiliki kegiatan lain di luar aktivitas investasi di pasar modal Indonesia.

Dalam kegiatan berinvestasi saham tentu saja Penulis lebih memilih cara investasi saham yang paling santai, nyaman namun mampu memberikan keuntungan secara optimal dalam waktu ideal. Tentu saja cara yang digunakan tersebut adalah metode value investing. Dengan metode value investing, Penulis memilih saham yang memiliki kinerja atau fundamental bagus dan membelinya saat "salah harga".

Hal tersebut dibuktikan oleh Warren Buffet sebagai value investor saham yang masih menyandang sebagai salah satu orang terkaya di dunia hingga saat ini. Warren Buffet adalah investor saham terbaik di dunia hingga saat ini dan Penulis sendiri berinvestasi saham dengan metode yang sama dengan Warren Buffet yaitu Value Investing.

Jika Anda memiliki pertanyaan terkait berinvestasi di saham, ingin ikut private coaching class atau workshop, konsultasi, diksusi atau ingin berlangganan produk atau jasa yang Penulis sediakan via bullrecommend.com, silahkan bisa email ke admin : bullrecommend@gmail.com atau chat ke admin via WhatsApp di nomor 0812-2683-6356.

(Visited 97 times, 1 visits today)