ERAA dengan GARMIN di tengah semakin canggihnya SmartPhone. Saat ini, Apakah menarik di tahun 2017?

Antara Saham KBLI dan Proyek Pembangkit Listrik 35.000MW, masih menarik?
April 25, 2017
Dibalik hubungan BNGA dengan Properti dan Infrastruktur, Menarik?
April 29, 2017

ERAA dengan GARMIN di tengah semakin canggihnya SmartPhone. Saat ini, Apakah menarik di tahun 2017?

Era SmartPhone yang terus semakin canggih, Apakah sejalan dengan semakin canggihnya saham ERAA?, Apa ada yang membuat “Spesifikasi” saham ERAA menarik di tahun 2017 ini?, Fasilitas apa yang ditambahkan?.

PT Erajaya Swasembada Tbk (ERAA) merupakan perusahaan swasta yang menjalankan kegiatan usaha distribusi dan perdagangan ritel perangkat telekomunikasi selular seperti telepon selular, Subscriber Identity Module Card (SIM Card), voucher isi ulang operator jaringan selular, aksesoris, serta gadget seperti komputer dan perangkat elektronik lainnya.

Perseroan menjalin kerjasama dengan merk-merk global ternama dan juga bekerjasama dengan operator jaringan selular untuk meningkatkan kegiatan usahanya.

ERAA menjadi saham yang layak di cermati selanjutnya.

Sebelum masuk lebih dalam untuk menganalisis ERAA, Yang paling utama dalam value investing adalah memastikan dengan mempelajari dulu apa “Jaminan Internal maupun Eksternal” yang diberikan oleh saham tersebut?.

Jaminan yang dimaksud adalah suatu fenomena atau moment khusus yang akan terjadi seperti aksi korporasi nya dan sebagainya. Berikut “Jaminan Internal” dari ERAA :

_

 

 

 _
                                    
 _
                                              
 _
ERAA dan GARMIN, Apa menariknya ???
_
      
 _
Jelas menarik. GARMIN adalah sebuah perusahaan teknologi modern yang sudah mendunia atau berskala Internasional dan baru tahun ini gencar melakukan ekspansi berkerjasama dengan ERAA khususnya di Indonesia.
Lalu selain “Jaminan Internal”, Apakah “Jaminan Eksternal” dari ERAA yang menjadi dukungan positif terhadap perusahaan dan tentunya harga sahamnya?
 _
                               
 _
                                          
 _
Telah jelas sekali bahwa ERAA sedang dalam fase ekspansi total. Tentu nya hal tersebut baru akan berdampak positif pada kinerja keuangan di mulai tahun 2017 ini. Lalu, bagaimana dengan kinerja fundamental ERAA?
 _
 _

Khusus untuk analisis semacam saham ERAA ini untuk pertumbuhan NPM maupun membaiknya DER nya tidak terlalu signifikan namun juga tidak bisa di katakan jelek. Oleh karena hal tersebut BullRecommend mengambil matriks perbandingan ROE, PER dan PBVR sebagai acuan nya yang punya korelasi dengan historis ERAA saat tahun 2012 ke 2013(Sampai kuartal 2). Dimana saat tahun tersebut ROE nya terbilang sangat bagus yang tercermin dari harga sahamnya yang melonjak tinggi.

Lalu, kenapa bisa begitu saat itu?. Karena saat itu menjelang atau saat itu ERAA ini melakukan aksi korporasi yang MENARIK seperti saat ini yang tengah dilakukan dan dampak positifnya akan berpotensi baru terasa sekali di tahun 2017 ini.
 _
                         
 _
Sangat jelas bahwa aksi korporasi ERAA pada saat itu (th. 2012) selain di dukung oleh kinerja nya yang memang bagus juga merupakan “Jaminan” positif bagi ERAA yang terbukti tercermin dengan melonjaknya harga sahamnya saat itu.

Sebelum akhirnya turun di pertengahan tahun 2013 sampai sideways di bottom di tahun ini. Dan, di tahun 2017 ini merupakan peluang dimana ERAA sedang atau sudah mulai gencar melakukan aksi korporasi yang MENARIK dengan beberapa perusahaan besar seperti GARMIN dan aksi korporasi lainnya seperti di sebutkan di awal analisis ERAA disini.

Jika nanti benar dan harusnya potensi benar maka bahwa harga saham ERAA ini akan berpotensi naik cukup tinggi.

 _

_

 

Market Cap ERAA dengan PBV <0,7 dan PER <10 merupakan suatu saham yang menarik untuk memenuhi salah satu kriteria saham value investing. Bagaimana dengan ROE nya yang masih <20% ?.

Hal tersebut akan tercetak dengan berjalannya waktu melalui aksi korporasi nya yang MENARIK, hal itu lah yang menjadi “Jaminan Internal” dari sisi perusahaan. Lalu “Jaminan Eksternal” nya adalah Peraturan Menteri Perindustrian No. 65/2016 dimana peraturan ini perdana atau pertama kali di tuangkan, artinya sebelum tahun 2016 lalu peraturan ini belum ada.

Sangat jelas ini menjadi “Jaminan” untuk memiliki saham ERAA.

Kesimpulannya secara overall, ERAA di harga saham 605, tentu masih CUKUP MENARIK untuk di Akumulasi BELI.

Dalam value investing, membeli saham ERAA di harga saham sebelum naik ke 605/share adalah sangat bagus. (Reminder BELI/HOLD saham ERAA ini terbit pada tanggal 27 Maret 2017 via Telegram BullRecommend LS, saat harga saham IERAA masih di harga 605/lbr saham)

Lalu, bagaimana dengan pola charting TrendFollower NOT SwingTrading nya?. Tentu ini yang paling di tunggu – tunggu. (Charting TrendFollower NOT SwingTrading saham ERAA ini telah di publish/terbit lebih dulu via Telegram BullRecommend LS sejak harga saham ERAA masih di harga 605/lbr saham pada tanggal 27 Maret 2017 bersamaan dengan hasil analisis lengkapnya).

Charting TNS(TrendFollower NOT SwingTrading) di bawah ini sengaja di blur untuk menjaga ekslusivitas Anggota/member BullRecommend LS.

_

 _
Dari hasil analisis saham ERAA, Akhirnya sampai pada suatu kesimpulan yang tentu berujung jawaban dari suatu pertanyaan, Apakah saham ERAA masih menarik untuk di akumulasi BELI ? Apakah Anggota/Members BLS telah JUAL saham ERAA ini setelah kemarin harga sahamnya naik ?. (Jawaban atas semua hasil analisis pertanyaan ini telah Kami publish via Telegram BullRecommend LS).
_
Kenapa analisis dalam kaidah value investing ini penting?. Karena hal ini menjadi acuan utama atas keputusan penting dalam membeli suatu saham. Jika nanti harga suatu saham yang telah memenuhi kriteria saham Value Investing (pada Harga BELI tertentu) ini nantinya mungkin terjadi retracement atau penurunan tajam, sebagai value investor hal ini di pandang sebagai bentuk moment “Salah Harga” dan tentu nya dapat dilakukan kesempatan untuk melakukan aksi BELI dan bukan hanya BINGUNG, GALAU ataupun PANIK mengikuti kata pelaku pasar yang tidak memiliki “acuan hasil analisis komprehensif” dalam pengambilan keputusan untuk BELI suatu saham yang memang MENARIK.

( Hanya ada di Telegram BullRecommend LS, Let’s JOIN Us ! )

Disclousure : Hasil analisis saham ERAA ini sudah di publish secara Real-Time lebih dulu via Telegram BullRecommend LS saat harga saham ERAA masih di harga 605/lbr pada tanggal 27 Maret 2017.

Share hasil analisis beberapa saham terbaik(Sesuai kaidah Value Investing) di website BLS baru Kami lakukan terbatas. Hal ini untuk menjaga Ekslusivitas Anggota/Member BulRecommend LS.

Jika Anda cocok dengan Value Investing ala BullRecommend dan ingin mendapatkan hasil analisis BullRecommend LS lebih lengkap seperti di atas untuk saham – saham berpotensi lainnya, silahkan JOIN dengan BullRecommend LS. Klik REGISTRASI —> (di sini)

Anda akan mendapatkan berbagai fasilitas berikut, Klik —> (di sini)

Beberapa Charting TrendFollower NOT SwingTrading bisa Anda lihat disini : Klik —> (di sini)

Apakah Anda cocok dengan Value Investing BLS ?. Klik —> (di sini)

Apa itu Value Investing BullRecommend ?. Klik —> (di sini)

Profil dari BullRecommend. Klik —> (di sini)

NB : Beberapa sumber(Berita Terkait) diolah dari berbagai media.

(Visited 1,135 times, 1 visits today)

Comments are closed.